Kurang lebih 1 tahun saya menggunakan Android smartphone LG Optimus 2X dan akhir” ini smartphone yang saya gunakan kualitasnya menurun, (lambat, crash, restart) faktor yang mempengaruhinya adalah terlalu banyak cache sehingga membuat memory internal saya menjadi full, dan juga terlalu banyak program yang tidak penting (dulu saya sering instal aplikasi untuk sekedar coba-coba), dan saya berfikir akan move on menggunakan iphone, tapi berhubung banyak kebutuhan jadi saya pending dulu rencana tersebut ;) (doakan yaa :D )

Factory Reset Android
Factory Reset Android

Bagi kalian yang menggunakan Android dan mengalami problem yang sama dengan saya, maka solusinya adalah beli smartphone baru melakukan Factory Reset, Factory reset adalah salah satu cara untuk mengembalikan suatu device agar kembali ke konfigurasi awal seperti Anda baru membeli device tersebut.

Sebelum anda melakukan Factory Reset banyak langkah-langkah yang harus anda lakukan, berikut tips yang saya gunakan ketika saya melakukan factory reset device LG Optimus 2X.

  1. Backup seluruh kontak, SMS, Schedule -> saya menggunakan aplikasi “My Phone Explorer” untuk membackup seluruh kontak, sms dll.
  2. Backup seluruh data terutama yang ada di memori internal (photo, notes, schedule, bookmark, dll)
  3. untuk jaga-jaga juga backup seluruh data yang ada di memori external
  4. pastikan bahwa baterai anda lebih dari 80%

Setelah langkah diatas anda telah anda lakukan maka lanjut ke step berikutnya yaitu melakukan factory reset, caranya adalah

Buka menu Setting -> Backup & Reset -> Factory Data Reset lalu ikuti petunjuknya dan tunggu sampai smartphone anda selesai.

Factory Reset Android

Semoga tips ini membantu anda ;)

Metallica Live In Jakarta
Metallica Live In Jakarta

25 Agustus 2013 adalah tanggal dalam sejarah musik metal head khususnya di indonesia, dimana salah satu band heavy metal lagendaris dunia “METALLICA” melangsungkan konser megah di Gelora Bung Karno, dan pada kesempatan kali ini saya bisa menyaksikan langsung pagelaran musik termegah yang pernah saya lihat.

Sejauh yang saya lihat, acara berlangsung tertib, tidak terjadi lagi kerusuhan seperti pertama kalinya Metallica bertamu ke indonesia di tahun 1993.

My Tiket

Berikut Setlist lagu yang di bawakan oleh Metallica :

  1. Hit The Lights
  2. Master Of Puppets
  3. Fuel
  4. Ride The Lightning
  5. Fade To Black
  6. The Four Horsmen
  7. Cyanide
  8. Welcome Home (Sanitarium)
  9. Sad But True (My Fav Song…!!!)
  10. Orion
  11. One
  12. For Whom The Bell Tolls
  13. Blackened
  14. Nothing Else Matters
  15. Enter Sandman
  16. Croeeping Death
  17. Fight Fire With Fire
  18. Seek & Destroy
Before The Big Show – Metallica Live Jakarta

First Photo Taken From : www.metallica.com