Kerambit

Setelah menonton film The Raid 2 saya penasaran dengan senjata yang digunakan oleh The Assasin (Cecep Arif Rahman) saat final fight melawan Rama (Iko Uwais), setelah menulusuri pencarian google ternyata senjata tersebut adalah “Kerambit”.

Berdasarkan sejarah tertulis, Kerambit / Karambit berasal dari Minangkabau, lalu kemudian dibawa oleh para perantau Minangkabau berabad yang lalu dan menyebar ke berbagai wilayah, seperti Jawa, Semenanjung Melayu dan lain-lain. Menurut cerita rakyat, bentuk kerambit terinspirasi oleh cakar harimau yang memang banyak berkeliaran di hutan Sumatera pada masa itu.

2 hal dari banyak hal yang saya suka dari The Raid 2: Berandal adalah hadirnya sosok petarung sekaligus pembunuh wanita yaitu Hammer Girl yg di perankan Oleh Julia Estele, dan satu lagi adalah senjata khas asli indonesia (Kerambit) yang namanya sekarang sudah tersiar ke luar indonesia.

So, bagi kalian penggemar Action Movie terutama Martial Arts silahkan tonton di bioskop, jangan nunggu download di ganool / torrent yang masih burem edition, bajakan pinggir jalan, dkk.

Source : http://id.wikipedia.org/wiki/Kerambit

Image taken from kaskus

Kurang lebih 2 tahun saya ditemani oleh LG Optimus 2x salah satu jagoan smartphone yang berlebel  android “dual core” pertama di dunia, seiring berjalannya waktu smartphone yang saya gunakan sudah tidak mumpuni untuk melakukan banyak hal, apa lagi dengan banyaknya aplikasi baru yang memakan resource yang besar dan ini membuat smartphone yang saya gunakan jadi lambat, saya sudah coba beberapa solusi untuk mengatasinya seperti “factory reset”, uninstal aplikasi yang tidak penting, dlsb, tapi tetap saja solusi yang saya lakukan tidak menyelesaikan masalah, solusi terakhir adalah “GANTI SMARTPHONE” ;)

Ganti smartphone tentu ada 2 hal yang menjadi momok di pikiran saya, apakah tetap android atau beralih ke yg lain, berapa biayanya, apa saja yang harus saya cari tau, dan wah banyak sekali yang ada di pikiran saya saat itu, akhirnya saya berkomitmen untuk “Hijrah” dari Android menggunakan iPhone,

Kenapa saya hijrah ke iPhone? mayoritas sahabat” saya telah menggunakan iPhone, dan sejauh pengamatan saya jarang sekali mendengar keluhan, dan alasan utama saya hijrah ke iphone adalah karena saya sudah jenuh dengan android, dan mau berganti suasana menambah pengetahuan / pengalaman akan sistem operasi yang baru saya gunakan ini. ;)

Berikut ini perjalanan yang akan saya kisahkan kepada anda secara singkat, mengenai perihal yang harus anda lakukan saat Hijrah dari Android ke iPhone.

Perihal yang harus dilakukan saat anda membeli iPhone Second

Jangan tergiur dengan harga iphone yang super duper miring, karna bisa jadi iphone tersebut palsu atau replika, karna di pasaran banyak sekali yang menjajakannya di FJB, jika untuk sekedar gaya-gaya-an anda bisa membeli iphone ini seharga 1 – 2 juta rupiah dengan tampilan fisik 99.9% dengan iphone, tapi jika anda ingin membeli yang asli agar anda tidak tertipu dengan yang palsu maka saat anda bertransaksi langsung harap lakukan test berikut.

Fisik

  • Cek semua fungsi kelengkapan terutama charger apakah msh berfungsi atau tidak.
  • Cek goresan apa sisi-sisi iphone apakah masih layak digunakan atau tidak
  • Cek semua bagian touch screen, apakah masih berfungsi baik atau tidak.
  • Cek fungsi semua tombol (Volume +/-, Power Button, Home Button, Silent Button)
  • Audio Output dan juga jack earphone apakah masih berfungsi.
  • Pas COD jika anda memiliki notebook silahkan di bawa, lalu instal aplikasi iTunes, buka aplikasi tersebut lalu colok iPhone ke notebook, akan tampil spesifikasi iPhone yang akan anda beli, seperti gambar dibawah.
  • Cek IMEI apakah terdaftar di situs resmi iphone, untuk Nomor IMEI biasanya ada di sisi belakang iphone, catatlah lalu buka website https://selfsolve.apple.com/agreementWarrantyDynamic.do masukan nomer IMET jika terdaftar akan tampil spesifikasi iphone yang anda akan beli.
iPhone With iTunes

Software

  • Secara default iplikasi yang biasanya sudah ter-instal adalah, Apple Store, Safari, iTunes Store, Maps (bukan google maps lho ya)
  • Cek fungsi Camera, lalu coba ambil Photo & Video apakah masih berfungsi baik atau tidak
  • Cek fungsi Wireless untuk menerima hotspot, dan juga coba gunakan Personal Hotspot
  • Cek Fungsi GPS, anda bisa mencoba aplikasi bawaan iPhone yaitu Maps

 

Backup Contact Android ke Iphone

Untuk membackup seluruh contact Android ke iPhone maka caranya adalah sebagai berikut :

Tahapan pada Smartphone Android

  1. Download aplikasi Backup Contact yang ada di Play Store
  2. lalu buka aplikasi tersebut, backup seluruh contact dengan format CSV
  3. buka account gmail anda, lalu cari menu contact dan cari menu import
  4. Upload file CSV yang telah anda backup menggunakan aplikasi Backup Contact
  5. maka seluruh contact anda sudah masuk ke dalam contact gmail anda
  6. langkah selanjutnya yaitu mengkonfigurasi pada device iphone, langkah”nya baca dibawah ini

 

Tahapan pada Smartphone iPhone

  1. buka iphone lalu masuk ke menu Setting -> Mail, Contacts, Callendars
  2. Pilih Add Account
  3. Pilih Google
  4. isi Nama, email, password dan Description
  5. pilih Next, lalu aktifkan Mail dan Contacts.
  6. Maka seluruh Contact yang ada di Gmail secara otomatis akan tersinkronisasi dengan iPhone anda.

Saya rasa cukup sampai sini yang bisa saya ceritakan, atau jika anda ingin menambahkan silahkan tulis komentar dibawah ini.