Berhubung banyak feedback komentar yang mendapatkan bahwa smartphone iPhone dan Android yang mereka beli adalah smartphone Replika alias Palsu / KW pada artikel http://eva-00.web.id/bahkan-iphone-4-pun-ada-yang-palsu.htm  maka disini saya akan membagikan satu buah jurus dengan 2 langkah mudah untuk mengetahui apakah smartphone (Android, iPHone, dll)  yang akan Anda beli adalah Asli atau Palsu (Replika, KW, dll).

ok langsung saja, tanpa basa-basi

1. Cari tau nomer IMEI smartphone yang hendak di beli dengan cara menekan kode *#06# kode ini akan menampilkan 15 digit Nomor IMEI, catat nomor IMEInya.

2. Buka website http://www.imei.info lalu masukan nomor IMEI smartphone Anda tadi, dan lihat hasilnya apakah informasi yang ditampilkan sesuai dengan smartphone yang akan Anda beli, jika sesuai maka bisa dipastikan bahwa smartphone tersebut Asli, tapi jika tampil pesan INVALID IMEI sebaiknya jandan Anda beli smartphone tersebut.

Nah ini contoh prakteknya dibawah ini saya memasukkan kode *#06# pada smartphone saya, Anda yang sedang membaca artikel ini bisa ikut mencoba

Cek IMEI Smartphone
Cek IMEI Smartphone

Lalu buka website www.imei.info dan masukkan IMEI tersebut.

Cek IMEI Smartphone

Cek IMEI Smartphone

 

Selamat mencoba dan pastikan jurus ini anda gunakan saat Anda, saudara Anda, sahabat Anda, rekan” Anda ingin membeli smartphone mahal tapi harganya murah, anda bisa coba jurus ini agar mereka tidak tertipu.

referensi : http://www.imei.info

Kurang lebih 2 tahun saya ditemani oleh LG Optimus 2x salah satu jagoan smartphone yang berlebel  android “dual core” pertama di dunia, seiring berjalannya waktu smartphone yang saya gunakan sudah tidak mumpuni untuk melakukan banyak hal, apa lagi dengan banyaknya aplikasi baru yang memakan resource yang besar dan ini membuat smartphone yang saya gunakan jadi lambat, saya sudah coba beberapa solusi untuk mengatasinya seperti “factory reset”, uninstal aplikasi yang tidak penting, dlsb, tapi tetap saja solusi yang saya lakukan tidak menyelesaikan masalah, solusi terakhir adalah “GANTI SMARTPHONE” ;)

Ganti smartphone tentu ada 2 hal yang menjadi momok di pikiran saya, apakah tetap android atau beralih ke yg lain, berapa biayanya, apa saja yang harus saya cari tau, dan wah banyak sekali yang ada di pikiran saya saat itu, akhirnya saya berkomitmen untuk “Hijrah” dari Android menggunakan iPhone,

Kenapa saya hijrah ke iPhone? mayoritas sahabat” saya telah menggunakan iPhone, dan sejauh pengamatan saya jarang sekali mendengar keluhan, dan alasan utama saya hijrah ke iphone adalah karena saya sudah jenuh dengan android, dan mau berganti suasana menambah pengetahuan / pengalaman akan sistem operasi yang baru saya gunakan ini. ;)

Berikut ini perjalanan yang akan saya kisahkan kepada anda secara singkat, mengenai perihal yang harus anda lakukan saat Hijrah dari Android ke iPhone.

Perihal yang harus dilakukan saat anda membeli iPhone Second

Jangan tergiur dengan harga iphone yang super duper miring, karna bisa jadi iphone tersebut palsu atau replika, karna di pasaran banyak sekali yang menjajakannya di FJB, jika untuk sekedar gaya-gaya-an anda bisa membeli iphone ini seharga 1 – 2 juta rupiah dengan tampilan fisik 99.9% dengan iphone, tapi jika anda ingin membeli yang asli agar anda tidak tertipu dengan yang palsu maka saat anda bertransaksi langsung harap lakukan test berikut.

Fisik

  • Cek semua fungsi kelengkapan terutama charger apakah msh berfungsi atau tidak.
  • Cek goresan apa sisi-sisi iphone apakah masih layak digunakan atau tidak
  • Cek semua bagian touch screen, apakah masih berfungsi baik atau tidak.
  • Cek fungsi semua tombol (Volume +/-, Power Button, Home Button, Silent Button)
  • Audio Output dan juga jack earphone apakah masih berfungsi.
  • Pas COD jika anda memiliki notebook silahkan di bawa, lalu instal aplikasi iTunes, buka aplikasi tersebut lalu colok iPhone ke notebook, akan tampil spesifikasi iPhone yang akan anda beli, seperti gambar dibawah.
  • Cek IMEI apakah terdaftar di situs resmi iphone, untuk Nomor IMEI biasanya ada di sisi belakang iphone, catatlah lalu buka website https://selfsolve.apple.com/agreementWarrantyDynamic.do masukan nomer IMET jika terdaftar akan tampil spesifikasi iphone yang anda akan beli.
iPhone With iTunes

Software

  • Secara default iplikasi yang biasanya sudah ter-instal adalah, Apple Store, Safari, iTunes Store, Maps (bukan google maps lho ya)
  • Cek fungsi Camera, lalu coba ambil Photo & Video apakah masih berfungsi baik atau tidak
  • Cek fungsi Wireless untuk menerima hotspot, dan juga coba gunakan Personal Hotspot
  • Cek Fungsi GPS, anda bisa mencoba aplikasi bawaan iPhone yaitu Maps

 

Backup Contact Android ke Iphone

Untuk membackup seluruh contact Android ke iPhone maka caranya adalah sebagai berikut :

Tahapan pada Smartphone Android

  1. Download aplikasi Backup Contact yang ada di Play Store
  2. lalu buka aplikasi tersebut, backup seluruh contact dengan format CSV
  3. buka account gmail anda, lalu cari menu contact dan cari menu import
  4. Upload file CSV yang telah anda backup menggunakan aplikasi Backup Contact
  5. maka seluruh contact anda sudah masuk ke dalam contact gmail anda
  6. langkah selanjutnya yaitu mengkonfigurasi pada device iphone, langkah”nya baca dibawah ini

 

Tahapan pada Smartphone iPhone

  1. buka iphone lalu masuk ke menu Setting -> Mail, Contacts, Callendars
  2. Pilih Add Account
  3. Pilih Google
  4. isi Nama, email, password dan Description
  5. pilih Next, lalu aktifkan Mail dan Contacts.
  6. Maka seluruh Contact yang ada di Gmail secara otomatis akan tersinkronisasi dengan iPhone anda.

Saya rasa cukup sampai sini yang bisa saya ceritakan, atau jika anda ingin menambahkan silahkan tulis komentar dibawah ini.

Sudah kurun waktu kurang lebih 2 tahun saya menggunakan Android, karna pemakaian yang kurang wajar alhasil tombol power smartphone android yang saya gunakan bermasalah (kadang mau kadang enggak, tapi keseringan gak mau nya ;) ) dan ini membuat saya sukar untuk masuk kemenu utama, yang repot pas lowbat mati total, pas charging dan mau dinyalakan tentu harus menggunakan tombol power, nah ini yang bikin saya pusing karna smartphone saya gak nyala-nyala.

Solusi yang sudah saya temukan adalah mengalih fungsikan tombol powernya ke tombol volume menggunakan aplikasi Fix Broken Power Button yang bisa download di play store.

Berkat applikasi ini saya cukup menekan tombol volume untuk masuk ke home Android tanpa perlu repot menekan tombol power yang bermasalah.

Fix Broken Power Button

Harap ikuti petunjuk penggunaan, seperti tampak pada gambar di bawah ini terutama pada TIP 2.

Kurang lebih 1 tahun saya menggunakan Android smartphone LG Optimus 2X dan akhir” ini smartphone yang saya gunakan kualitasnya menurun, (lambat, crash, restart) faktor yang mempengaruhinya adalah terlalu banyak cache sehingga membuat memory internal saya menjadi full, dan juga terlalu banyak program yang tidak penting (dulu saya sering instal aplikasi untuk sekedar coba-coba), dan saya berfikir akan move on menggunakan iphone, tapi berhubung banyak kebutuhan jadi saya pending dulu rencana tersebut ;) (doakan yaa :D )

Factory Reset Android
Factory Reset Android

Bagi kalian yang menggunakan Android dan mengalami problem yang sama dengan saya, maka solusinya adalah beli smartphone baru melakukan Factory Reset, Factory reset adalah salah satu cara untuk mengembalikan suatu device agar kembali ke konfigurasi awal seperti Anda baru membeli device tersebut.

Sebelum anda melakukan Factory Reset banyak langkah-langkah yang harus anda lakukan, berikut tips yang saya gunakan ketika saya melakukan factory reset device LG Optimus 2X.

  1. Backup seluruh kontak, SMS, Schedule -> saya menggunakan aplikasi “My Phone Explorer” untuk membackup seluruh kontak, sms dll.
  2. Backup seluruh data terutama yang ada di memori internal (photo, notes, schedule, bookmark, dll)
  3. untuk jaga-jaga juga backup seluruh data yang ada di memori external
  4. pastikan bahwa baterai anda lebih dari 80%

Setelah langkah diatas anda telah anda lakukan maka lanjut ke step berikutnya yaitu melakukan factory reset, caranya adalah

Buka menu Setting -> Backup & Reset -> Factory Data Reset lalu ikuti petunjuknya dan tunggu sampai smartphone anda selesai.

Factory Reset Android

Semoga tips ini membantu anda ;)

Subway Surfers, one of my favourite games ever support on Android, iPhone, and iPad,  i could spend hours playing this game, and I’m curious what is the highest score of this game, What is the highest score ever made in subway surfer history??? hmmm, when i’ve joined on Subway Surfers Leaderboard Page Fan the higgest score is  16.350.070 and they have no cheat for highest score, if your highest score more than 16.350.070  just post on the wall ;)

Subway Surfers Leaderboard
Subway Surfers Leaderboard

 

This is Tips For Beginer :

1. Do not rush to boost scores
2. Complete mission one by one
3. the score will be multiplied by the levels you’ve completed the mission.
4. Happy Surfing,: D

Subway Surfers Leaderboard
Subway Surfers Leaderboard

Download this game from Google Play & Apple Store

Source : https://www.facebook.com/pages/Subway-Surfers-Leaderboard/280264835438559