Zapplerepair

 

Tempat Service iPhone iPad Mac Jakarta Terbaik - iphone saya lcd touchscreennya problem gara-gara saya letakkan di kasur dan ketindihan saat saya tidur, saat bangun touchscreen iphone saya jadi miss touch dan kadang saat buka aplikasi instagram suka nge-like sendiri hahay

Yaudah saya googling tempat service iphone yang kilat (sehari jadi) dan hasil penelusuran saya pilih zapplerepair yang berlokasi di Jl. Melawai Raya No. 5  Jakarta Selatan.

Anton – Teknisi Zapplerepair
Saat datang ke zapplerepair saya dilayani oleh teknisi yang sangat profesional namanya mas Anton, proses troubleshooting dilakukan secara blak-blakan, persis didepan saya mas Anton meng-oprek jeroan iphone saya.
Dan kebetulan sparepart LCD touchscreen stocknya ready, jadi bisa dilakukan pemasangan hari itu juga, dan kurang dari 30 menit, iphone saya sudah kembali Normal.
So, jika iPhone anda ada masalah saya sarankan untuk mampir ke zapplerepair, disini juga bisa mereparasi produk apple lainnya seperti macbook, ipad, Major smartphone Android seperti Samsung, Sony dll juga bisa.
Oia satu lagi, disediakan Kopi dan Teh juga lho, jadi saat menunggu proses troubleshooting kita bisa sembari ngopi” cantik hahay.

Berhubung banyak feedback komentar yang mendapatkan bahwa smartphone iPhone dan Android yang mereka beli adalah smartphone Replika alias Palsu / KW pada artikel http://eva-00.web.id/bahkan-iphone-4-pun-ada-yang-palsu.htm  maka disini saya akan membagikan satu buah jurus dengan 2 langkah mudah untuk mengetahui apakah smartphone (Android, iPHone, dll)  yang akan Anda beli adalah Asli atau Palsu (Replika, KW, dll).

ok langsung saja, tanpa basa-basi

1. Cari tau nomer IMEI smartphone yang hendak di beli dengan cara menekan kode *#06# kode ini akan menampilkan 15 digit Nomor IMEI, catat nomor IMEInya.

2. Buka website http://www.imei.info lalu masukan nomor IMEI smartphone Anda tadi, dan lihat hasilnya apakah informasi yang ditampilkan sesuai dengan smartphone yang akan Anda beli, jika sesuai maka bisa dipastikan bahwa smartphone tersebut Asli, tapi jika tampil pesan INVALID IMEI sebaiknya jandan Anda beli smartphone tersebut.

Nah ini contoh prakteknya dibawah ini saya memasukkan kode *#06# pada smartphone saya, Anda yang sedang membaca artikel ini bisa ikut mencoba

Cek IMEI Smartphone
Cek IMEI Smartphone

Lalu buka website www.imei.info dan masukkan IMEI tersebut.

Cek IMEI Smartphone

Cek IMEI Smartphone

 

Selamat mencoba dan pastikan jurus ini anda gunakan saat Anda, saudara Anda, sahabat Anda, rekan” Anda ingin membeli smartphone mahal tapi harganya murah, anda bisa coba jurus ini agar mereka tidak tertipu.

referensi : http://www.imei.info

Studi kasusnya seperti ini, saya punya server untuk  kebutuhan monitoring dan telah di instal Linux  dengan distro debian,  terhubung menggunakan IP Public, Jika saya tidak berada di ruang server, tentu server tersebut harus bisa saya remote, nah pada artikel  ini saya akan coba menjelaskan apa yang sudah saya lakukan.

1. Instal XRDP menggunakan perintah berikut

$ sudo apt-get install xrdp

jika anda menggunakan distro lain, silahkan baca dokumentasinya pada link berikut : http://www.xrdp.org/index.php?
option=com_content&view=category&id=2&Itemid=7


2.
Jalankan aplikasi XRDP yang telah diinstal

$ sudo /etc/init.d/xrdp start

3. Supaya aplikasi XRDP berjalan otomatis setelah server restart maka harus di set pada start-up nya, berikut perintahnya

update-rc.d xrdp.sh defaults

untuk disable start up nya gunakan perintah berikut  :

update-rc.d xrdp.sh remove

4. Untuk meremote server debian, saya menggunakan aplikasi bawaan Microsoft Windows yaitu “Remote Desktop Connection”  cukup masukan IP Public yang akan di remote.

 

Halaman login setelah anda Menekan Tombol Connect, silahkan masukkan username dan password account linux anda.

Tampilan Desktop Linux setelah anda berhasil Login.

Satu hal yang menarik, XRDP ini support untuk di remote via smartphone, jadi ketika saya sedang tidak di depan komputer, saya cukup mengakses lewat iphone yang saya gunakan menggunakan aplikasi Remote Desktop – Unversal App aplikasi ini gratis kok, silahkan cek di App Store Anda.

Untuk Android maaf saya belum tau menggunakan aplikasi apa untuk meremotenya, mungkin rekan-rekan ada yang mau ikutan share.

Berikut Screenshoot ketika saya meremote menggunakan iPhone, pada gambar dibawah ini setelah saya membuka aplikasi Remote Desktop – Universal App cukup konfigurasi dengan memasukkan IP Public Server yang akan di remote

Semoga bermanfaat :D

 

Referensi :

  • http://www.xrdp.org

With iOS 7 or later, Find My iPhone includes a new feature called Activation Lock, which is turned on automatically when you set up Find My iPhone. Activation Lock makes it harder for anyone to use or sell your iPhone, iPad, or iPod touch if it’s ever lost or stolen.

Sejak di release pada pertengahan tahun 2013 fitur Activation Lock membuat mati kutu para pencuri Apple Device (iPhone, iPod, iPad, dll) bagaimana tidak, jika Apple device anda hilang maka si pencuri tidak akan bisa menggunakannya, karna untuk dapat menggunakan perangkat Apple harus melakukan Activation Lock yaitu memasukan Apple ID yang seblumnya digunakan oleh pengguna aslinya.

Dan pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba melakukan studi kasus dimana iPhone yang saya gunakan akan saya buat seolah-olah hilang (ini hanya studi kasus saja lho ya, mudah”an jangan sampe ilang beneran ;) ).

Berikut keadaan iPhone yang saya gunakan

  1. iOS yang digunakan versi terbaru yaitu 7.1.1
  2. sudah terinstal aplikasi find my iPhone
  3. Location Service On (Fitur GPS)
  4. Passcode juga telah di aktifkan

Konfigurasi dasar diatas adalah iphone yang saya gunakan, dan anggap saja bahwa iPhone saya telah hilang, lalu apa yang pertama  dilakukan?

Jika anda memiliki teman yang juga menggunakan iPhone, maka ini menjadi lebih mudah, pada studi kasus ini saya meminjam iPhone rekan saya, dan saya membuka aplikasi Find My Iphone, jika belum ada maka anda Wajib meng-instalnya terlebih dahulu, lalu login menggunakan Apple ID iphone yang saya gunakan, maka akan tampil lokasi terakhir dimana iPhone saya terakhir terkoneksi internet, dan Terdapat 3 buah fitur yaitu Play Sound, Lost Mode, dan Erase iPhone.

Find My Iphone

 

Fitur Play Sound

Fitur Play Sound ini adalah fitur yang akan meng-aktifkan rintone pada iPhone anda, jika iPhone anda lupa menaruh iphone anda, fitur ini akan sangat membantu, karna fitur ini akan selalu membuat iPhone anda bunyi dan anda bisa mengetahui posisi dimana iphone anda.

Find My Iphone Alert

 

Fitur Lost Mode

Fitur Lost Mode ini yang akan saya bahas, karna pada studi kasus ini saya menganggap iPhone saya hilang, maka saya mengaktifkan fitur Lost Mode ini, aktifkan fitur ini maka  akan ada 2 step yang harus anda lakukan.

Step 1 : anda akan diminta memasukan nomer handphone yang bisa dihubungi, yang nantinya akan tampil di iPhone anda nanti.

Step 2 : Pesan singkat yang akan dibaca oleh orang yang menemukan iPhone Anda.

Lost Mode Step 1

 

Turn On Lost Mode Step 2

Inilah fitur Lost Mode yang akan dilihat oleh siapapun yang menemukan iPhone Anda selama iphone tersebut Aktif dan terkoneksi Internet.

Find My Iphone dilihat oleh Si Penemu
GPS Location saat iPhone Terkoneksi Internet

Pada studi kasus disini saya menganggap bahwa yang menemukan iPhone saya tidak berniat mengembalikan iPhone yang saya gunakan, lalu ia mencoba melakukan Factory Reset, atau di coba dibawa ke Roxy untuk di Reset agar bisa digunakan pribadi

Untuk melakukan factory reset iphone maka cara yang dilakukan adalah masuk ke mode DFU (Device Firmware Upgrade)  DFU Berbeda dengan Restore Mode, karna DFU anda bisa memilih os mau di upgrade ataupun di downgrade, pada gambar dibawah ini saya hanya melakukan restore via Restore Mode

 

iPhone Recovery Mode
iPhone Recovery Mode

Setelah iPhone di restore harusnya sudah bisa digunakan karna iPhone sudah terfactory Reset, Restore disini maksudnya adalah iPhone akan meng-update OS terbaru ke server Apple dan akan meniban OS yang terpasang  pada iPhone, seperti layaknya Hanphone baru harusnya iPhone sudah bisa digunakan, tapi ternyata tidak, setelah iPhone selesai melakukan Restore maka tampil menu Activation iPhone beserta Pesan yang telah saya buat sebelumnya pada fitur Lost Mode.

Activate iPhone
Activation iPhone

Jika Activation iPhone tidak dilakukan, dan sampai sekarang saya juga belum menemukan cara membypass menu Aktivasi ini, yang jelas jika ada seorang Hacker yang mampu membypass Aktivasi ini dan artikelnya di publis ke khalayak ramai maka fitur Lost Mode ini tidak ada gunanya, dan Alhamduillah belum anda sampai detik ini. di youtube pun berdedar cara membypass Aktivation Lock ini dan saya suda mencobanya, hasilnya tetap sama, walaupun bisa di bypass tapi banyak aplikasi yang tidak bisa digunakan.

Saran saya jika anda menemukan iPhone dan sudah terdapat pesan untuk di kembalikan, maka kembalikan saja ke yang punya, anda tentu akan mendapatkan imbalan dan apa yang anda lakukan mendapat berkah tentunya.

 

Terakhir adalah fitur Erase iPhone

Firut Erase Iphone ini akan menghapus SELURUH data-data anda yang terdapat pada iPhone Anda secara Remote, dan jika anda mengaktifkan fitur Erase iPhone maka anda tidak dapat mencari iPhone Anda melalui maps, karna aplikasi Find My iPhone yang berfungsi mencari keberadaan iPhone anda juga ikut terhapus.

Tapi jika iPhone Anda hilang dan sudah tidak ada harapan lagi untuk anda menemukannya, fitur ini adalah pilihan terbaik, dan jika si penemu iPhone anda hendak melakukan Factory Reset, maka tetap iPhone tersebut membutuhkan Apple ID untuk melakukan Aktivasi, jika tidak dilakukan Aktivasi maka iPhone tersebut tidak berguna dan hanya berfungsi sebagai pajangan ;)

 

Mencari iPhone melalui situs www.icloud.com

Bagai mana jika saat iPhone anda hilang anda tidak memiliki kerabat yang menggunakan iPhone sehingga anda tidak bisa menggunakan fitur find my iPhone?

Buka situs www.icloud.com lalu login menggunakan Apple ID Anda lalu pilih fitur Find My Iphone maka anda akan melihat lokasi terakhir iPhone anda aktif, anda juga bisa menggunakan Fitur Play Sound / Lost Mode / ataupun Erase iPhone.

 

FInd My iPhone via iCloud.com

Kurang lebih 2 tahun saya ditemani oleh LG Optimus 2x salah satu jagoan smartphone yang berlebel  android “dual core” pertama di dunia, seiring berjalannya waktu smartphone yang saya gunakan sudah tidak mumpuni untuk melakukan banyak hal, apa lagi dengan banyaknya aplikasi baru yang memakan resource yang besar dan ini membuat smartphone yang saya gunakan jadi lambat, saya sudah coba beberapa solusi untuk mengatasinya seperti “factory reset”, uninstal aplikasi yang tidak penting, dlsb, tapi tetap saja solusi yang saya lakukan tidak menyelesaikan masalah, solusi terakhir adalah “GANTI SMARTPHONE” ;)

Ganti smartphone tentu ada 2 hal yang menjadi momok di pikiran saya, apakah tetap android atau beralih ke yg lain, berapa biayanya, apa saja yang harus saya cari tau, dan wah banyak sekali yang ada di pikiran saya saat itu, akhirnya saya berkomitmen untuk “Hijrah” dari Android menggunakan iPhone,

Kenapa saya hijrah ke iPhone? mayoritas sahabat” saya telah menggunakan iPhone, dan sejauh pengamatan saya jarang sekali mendengar keluhan, dan alasan utama saya hijrah ke iphone adalah karena saya sudah jenuh dengan android, dan mau berganti suasana menambah pengetahuan / pengalaman akan sistem operasi yang baru saya gunakan ini. ;)

Berikut ini perjalanan yang akan saya kisahkan kepada anda secara singkat, mengenai perihal yang harus anda lakukan saat Hijrah dari Android ke iPhone.

Perihal yang harus dilakukan saat anda membeli iPhone Second

Jangan tergiur dengan harga iphone yang super duper miring, karna bisa jadi iphone tersebut palsu atau replika, karna di pasaran banyak sekali yang menjajakannya di FJB, jika untuk sekedar gaya-gaya-an anda bisa membeli iphone ini seharga 1 – 2 juta rupiah dengan tampilan fisik 99.9% dengan iphone, tapi jika anda ingin membeli yang asli agar anda tidak tertipu dengan yang palsu maka saat anda bertransaksi langsung harap lakukan test berikut.

Fisik

  • Cek semua fungsi kelengkapan terutama charger apakah msh berfungsi atau tidak.
  • Cek goresan apa sisi-sisi iphone apakah masih layak digunakan atau tidak
  • Cek semua bagian touch screen, apakah masih berfungsi baik atau tidak.
  • Cek fungsi semua tombol (Volume +/-, Power Button, Home Button, Silent Button)
  • Audio Output dan juga jack earphone apakah masih berfungsi.
  • Pas COD jika anda memiliki notebook silahkan di bawa, lalu instal aplikasi iTunes, buka aplikasi tersebut lalu colok iPhone ke notebook, akan tampil spesifikasi iPhone yang akan anda beli, seperti gambar dibawah.
  • Cek IMEI apakah terdaftar di situs resmi iphone, untuk Nomor IMEI biasanya ada di sisi belakang iphone, catatlah lalu buka website https://selfsolve.apple.com/agreementWarrantyDynamic.do masukan nomer IMET jika terdaftar akan tampil spesifikasi iphone yang anda akan beli.
iPhone With iTunes

Software

  • Secara default iplikasi yang biasanya sudah ter-instal adalah, Apple Store, Safari, iTunes Store, Maps (bukan google maps lho ya)
  • Cek fungsi Camera, lalu coba ambil Photo & Video apakah masih berfungsi baik atau tidak
  • Cek fungsi Wireless untuk menerima hotspot, dan juga coba gunakan Personal Hotspot
  • Cek Fungsi GPS, anda bisa mencoba aplikasi bawaan iPhone yaitu Maps

 

Backup Contact Android ke Iphone

Untuk membackup seluruh contact Android ke iPhone maka caranya adalah sebagai berikut :

Tahapan pada Smartphone Android

  1. Download aplikasi Backup Contact yang ada di Play Store
  2. lalu buka aplikasi tersebut, backup seluruh contact dengan format CSV
  3. buka account gmail anda, lalu cari menu contact dan cari menu import
  4. Upload file CSV yang telah anda backup menggunakan aplikasi Backup Contact
  5. maka seluruh contact anda sudah masuk ke dalam contact gmail anda
  6. langkah selanjutnya yaitu mengkonfigurasi pada device iphone, langkah”nya baca dibawah ini

 

Tahapan pada Smartphone iPhone

  1. buka iphone lalu masuk ke menu Setting -> Mail, Contacts, Callendars
  2. Pilih Add Account
  3. Pilih Google
  4. isi Nama, email, password dan Description
  5. pilih Next, lalu aktifkan Mail dan Contacts.
  6. Maka seluruh Contact yang ada di Gmail secara otomatis akan tersinkronisasi dengan iPhone anda.

Saya rasa cukup sampai sini yang bisa saya ceritakan, atau jika anda ingin menambahkan silahkan tulis komentar dibawah ini.