Sekedar share pengalaman gw waktu bayar pajak motor di salah satu SAMSAT di daerah tangerang tanpa calo, dan caranya mudah sekali, berikut ini prosedur pembayarannya :

1. FotoCopy KTP, BPKB, STNK (kl ga salah setiap SAMSAT ada tukang fotocopy, nanti skalian beli MAP nya)

2. Minta formulir pembayaran pajak motor dibagian pendaftaran (di isi sesuai KTP & STNK), kalo ada bagian2 yg Anda tidak mengerti dilewatkan saja, biar nanti di koreksi oleh bagian pengecekkan.

3. Setelah formulir di isi sisipkan di MAP, dan bawa ke bagian pengecekkan.

4. Setelah di cek dan tidak ada kesalahan maka dari bagian pengecekkan akan di oper kebagian Invoice Pembayaran, nanti anda akan di panggil untuk mengambil Invoice tersebut.

5. Setelah invoice telah anda dapatkan, makan anda pergi ke loket pembayaran, lagi lagi anda harus menunggu panggilan (Harap bersabar), setelah nama anda di panggil maka bayarlah sesuai biaya yang tertera di Invoice.

6. Setelah proses pembayaran, anda pindah ke bagian Pengambilan STNK (Baru) & KTP, tunggu sampai anda di panggil, jika nama anda di panggil, maka ambilah STNK dan KTP, cek kembali STNK baru yang telah anda dapatkan terutama pada bagian masa berlaku, harusnya sudah di perpanjang sampai 1 tahun ke depan.

Selesai.

One thought on “Cara bayar pajak motor di SAMSAT

Leave a reply

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> 

required