Salah satu game yang bertema Exit Room yang di buat oleh Valentin Sagrario, bagi anda yang gemar dengan Teka-teki/mister/memecahkan kode maka anda wajib memainkan game ini, cukup menarik sekali  karna ketika menyelesaikan game ini saya membutuhkan 3.5 jam. wooow sunguh lama.

Game ini bisa anda akses langsung melalui http://jayisgames.com/games/sagrarios-room/

Bagi anda yg bingung dengan game ini, berikut saya berikan clue urutan langkah menyelesaiknannya.

1. Cari Kunci di blakang Koper

2. Cek di panel kiri ada tabung yg berisi clue

3. Periksa bagian kanan dan kiri kursi disitu terdapat catatan tentang cara membuka Panel Kanan

4. Cek bagian kursi lainnya untuk menemukan Baterai (bentuknya kayak baterai Jam)

5. Cek bagian lukisan disitu anda seharusnya menemukan Baterai dan tempat untuk memasukkan kunci

6. buka pintu rahasia dan dapatkan sebuah kunci

7. buka kunci tersebut untuk membuka koper

8. Didalam Koper anda mendapatkan Map, Pisau macgyver, Senter Ungu & Cube

9. Buka panel listrik menggunakan Pisau Macgyver, Skrupnya jangan lupa di buka juga,

10. BUka tabung yg berisi Clue dengan pisau Macgyver (bukanya pake tutup botol) nanti anda akan mendapatkan Clue yang bisa anda gunakan nanti

11. Perhatikan pada bagian Saklar lampu, bongkar saklar tersebut dengan pisau Macgyver jangan lupa bongkar skrup nya juga, disitu anda akan mendapatkan baterai ke-3.

12. Senter yang telah anda dapatkan pasti dalam kondisi mati, untuk itu gunakan baterai tersebut supaya senter nya nyala.

13. Senter tersebut coba anda nyalakan, anda akan mendapatkan kode untuk membuka Loker, terdapat kode XX yang bisa anda lihat pada kertas yang anda dapetkan di tabung.

14. Untuk membuka Loker anda harus memutar ke kanan atau ke kiri dengan menggunakan kode yg telah anda dapatkan dari senter dan kertas. Loker akan otomatis terbuka jika anda telah memutar kode dengan benar, setelah loker terbuka anda akan mendapatkan Kunci Siku & sebuah radio.

15. Sekarang Fokus ke radio, pada radio tersebut tedapat 5 slide jika di play anda akan mendapatkan bunyi tut – tut – tut – tut – tut tugas anda adalah atur slide tersebut sehingga ketika di play nadanya menjadi lebih tinggi (tit – tit – tit – tit – tit ) setiap Slide mewakili bunyi bip tersebut, setelah berhasil buka radio tersebut.

16. Setelah radio terbuka anda akan mendapatkan kertas yang berisi clue dan lihatlah pada bagian speaker, di speaker tersebut terdapat Magnet yg berbentuk seperti Ring (Bulat seperti cincin) congkel magnet tersebut menggunakan Pisau Macgyver.

17. Cabut 4 buah baut yg terdapat pada kaki kursi, lalu geser kursi tersebut.

18. Setelah anda mencabut ke empat buah baut, maka anda akan melihat 4 buat lubang bekas baut, di dalam 4 lubang tersebut masing – masing terdapat 4 Buah Baterai, untuk mengambilnya gunakan Kunci Siku di bagian bawah kunci siku tersebut anda pasang magnet.

19. Beralih ke bagian Kanan Panel, sesuai dengan petunjuk pada kertas, “Tahan tombol selama 10 detik” maka panel akan terbuka

20. Anda akan mendapatkan sebatang Emas

21. Cari kotak rahasia di daerah lantai (cari di sudut-sudut ruangan), Tempatkan emas batangan pada lantai tersebut agar lantai tetap terangkat, dan gunakan Pisau Macgyver untuk memotong tali agar lantai terbongkar

22. setelah tali terpotong, angkat Emas batangan tersebut dan anda akan mendapatkan Lampu Ungu (sebut saja lampu sensor karna sepintas mirip dengan alat pendeteksi uang palsu)

23. Lampu sensor yang telah anda dapatkan posisinya mati agar lampu sensor tersebut nyala gunakan 4 buah baterai.

24. Beralih ke Panel Kiri, pada panel tersebut terdapat 7 buah tombol yang akan berubah warna dan memiliki bunyi ketika tombol tersebut di tekan, jika tombol tersebut di sinari lampu sensor maka akan terlihat gambar piano. Anda tentu tau Piano memiliki 7 Buah nada dasar yaitu C – D – E – F – G – A – B ( 7 tombol tersebut mewakili tangga nada piano)

25. Jika anda perhatikan pada bagian Koper, terdapat 4 buah huruf dengan warna Background yg berbeda.

26. Yang harus anda lakukan pada panel Kiri adalah tekan 4 buah tombol dan ubah warna tombol tersebut sesuai dengan huruf yg ada di koper, jika benar anda akan mendapatkan kunci pertama untuk membuka kotak rahasia

27. sekarang beralih ke Panel sebelah kanan, anda akan melihat 9 buat tombol dan satu tombol yang lebih besar dari tombol lainnya, pada bagian atas tombol tedapat 6 buah lampu yg masing masing memiliki warna lampu yg berbeda-beda.

28. Untuk mendapatkan kunci pada panel kanan, anda membutuhkan kode, kode tersebut bisa anda dapatkan menyinari cube dengan lampu sensor. anda akan mendapatkan Angka yang di tulis dalam format dadu pada masing masing warna (total ada 6 warna dan 6 angka yang di tulis dalam format dadu).

29. Tugas anda adalah catat Urutan lampu yang berada di atas tombol jika sudah, sesuaikan dengan angka yang ada pada dadu (tekan tombol dalam format angka dadu bukan kalkulator…!!! ) jika selsai anda akan mendapatkan kuncu ke-2

30. Selanjutnya anda harus mencari Panel ke-3 anda tidak akan melihatnya karna memang tersembunyi (super hidden) untuk mencari panel ke-3 anda harus mencarinya menggunakan Lampu Sensor

31. setelah anda menemukan letak panel ke-3 anda akan di suguhi dengan 16 tombol perhatikan tombol tersebut, terdapat huruf dan angka yang berurutan? A B C D E & 1 2 3 4 secara vertikal maupun Horizontal, anda juga telah mendapatkan 4 buah kode yang terdiri huruf dan angka dan 4 buah kode yang belum di ketahui(setiap pemain mendapatkan kode yg berbeda)

32. terdapat 4 buah kode yg blm anda dapatkan, untuk mendapatkannya anda harus mencarinya dengan Lampu sensor pada tempat2 khsus, seperti lantai, emas batang, Saklar, dan loker. catat kode tersebut.

33. Jika anda perhatikan kode tersebut sangat familiar dan sepertinya berhubungan dengan Map yg bertuliskan Good Luck, coba anda sinari Map tersebut dengan Lampu Sensor

34. Maka anda akan mendapatkan garis garis yg menhubungkan setiap huruf tulisan Good Luck tersebut seperti G dengan D, O pertama dengan C, O ke-dua dengan U dan terakhir C dengan K.

35. pada panel ke-3 ini agak sedikit rumit untuk menyelesaikannya. berikut ini clue telah anda dapatkan.

16 tombol yang di presentasikan dengan 4 buah huruf dan 4 angka (seperti papan catur)

1. a2
2. a3
3. d3
4. a1
5. –
6. –
7. –
8. –

4 buah kode yg anda dapatkan dari sekitar ruangan dan batang emas (setiap pemain mendapatkan kode yg berbeda-beda)

LU = B1
OD = C2
CK = D4
GO = B1

Dan hubungan antara huruf Good Luck yaitu

GD
OC
OU
LK

clue di kertas ada 8 kode tapi yang tampil hanya 4, 4 lainnya harus lu dapetin. caranya…..Anda  harus decode kode yg Anda dapat di sekitar ruangan dengan relasi di clue yg ada di kertas (Good Luck) pake rumus matrix ( di matematika), bingung???

caranya gini, kode yg gw dapet di sekitar ruangan adalah

LU = B1

OD = C2

CK = D4
GO = B1

Jika di decode/pecah pake matematik matrix hasilnya kaya gini

LU = B1   ->  L = B —– U = 1
OD = C2  -> O = C —– D = 2
CK = D4   -> C = D —– K = 4
GO = B1    -> G = B —– O = 1

Hasil decode adalah presentasi dari kode yg Anda dapat dari clue yg ada di kertas, clue yg saya dapat di kertas yang bertuliskan Good Luck yaitu

GD = B2
OC = 1D
OU = c1
LK = B4

(seorang kerabat nanya via ym, itu dapet GD = B2 gimana caranya???  B2 di dapat dari G=B dan D =2 ) hasil akhir decode adalah sisa 4 kunci terakhir ( 5 – 8) jadi kunci terakhir jika di urutkan akan menjadi
1. a2
2. a3
3. d3
4. a1
5. B2
6. 1D
7. C1
8. B4

Ttombol ada 16, selsaikan kode diatas kayak maen catur buta ala Utut Adianto.  Jika berhasil anda akan mendapatkan kunci ke-3 dan anda bisa membuka kotak rahasia dalam koper, isi kotak rahasia tersebut akan mengantarkan anda keluar dari ruangan, dibawah ini adalah screenshoot jika anda telah berhasil keluar dari ruangan.

Spesial Thanks buat samid yg udah ngasih link game ini.

No related posts.

2 thoughts on “Clue For Solving Sagrario’s Room Walkthrough – Great Escape Game

  1. Wow, amazing blog format! How lengthy have you been running a blog for?
    you made running a blog look easy. The overall glance of your site is magnificent, let alone the content!

    Reply

Leave a reply

required

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>