Kerambit

Setelah menonton film The Raid 2 saya penasaran dengan senjata yang digunakan oleh The Assasin (Cecep Arif Rahman) saat final fight melawan Rama (Iko Uwais), setelah menulusuri pencarian google ternyata senjata tersebut adalah “Kerambit”.

Berdasarkan sejarah tertulis, Kerambit / Karambit berasal dari Minangkabau, lalu kemudian dibawa oleh para perantau Minangkabau berabad yang lalu dan menyebar ke berbagai wilayah, seperti Jawa, Semenanjung Melayu dan lain-lain. Menurut cerita rakyat, bentuk kerambit terinspirasi oleh cakar harimau yang memang banyak berkeliaran di hutan Sumatera pada masa itu.

2 hal dari banyak hal yang saya suka dari The Raid 2: Berandal adalah hadirnya sosok petarung sekaligus pembunuh wanita yaitu Hammer Girl yg di perankan Oleh Julia Estele, dan satu lagi adalah senjata khas asli indonesia (Kerambit) yang namanya sekarang sudah tersiar ke luar indonesia.

So, bagi kalian penggemar Action Movie terutama Martial Arts silahkan tonton di bioskop, jangan nunggu download di ganool / torrent yang masih burem edition, bajakan pinggir jalan, dkk.

Source : http://id.wikipedia.org/wiki/Kerambit

Image taken from kaskus

No related posts.

Leave a reply

required

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>