Unboxing Zippo
This Zippo Mine

Di akhir mei ini saya mendapatkan hadiah dari kerabat dekat sebuah Zippo Original, wooww, this gift its so awesome, who the hell are you who doesn’t know about zippo especially for men, produk dagang dari amerika sejak tahun 1930-an yang akhir-akhir ini selalu menemani saya dimanapun dan kapan pun, dan semenjak saya mengenakan zippo saya jadi banyak teman baru, “Zipponya bagus, dulu gw juga punya warisan dari bokap…bla..bla..bla… (ngobrol ngalor ngidul ga terasa udah 2 jam aja :p )” ya kurang lebih begitu percakapan yang sering saya temui.

Sekedar rekomendasi dari saya, kalau berminat untuk membeli zippo silahkan coba buka situs www.dzippo.com disitu tersedia juga aksesoris dan tips membedakan zippo original & zippo palsu.

belajar trick zippo bisa cek tautan berikut https://www.youtube.com/user/Ralphstricks

Isi ulang zippo (Zippo Lighter Fluid) bisa di beli di alfamart terdekat, berikut tautan cukup anda klik saja, Cara isi ulang zippo (refill), cara ganti batu (flint), cara ganti sumbu (wick)

sejarah zippo bisa di baca wikipedia, berikut saya berikan ringkasan zippo yang saya copas dari wikipedia

Zippo adalah merek korek api gas ”tahan angin” asal Amerika yang mulai dijual di pasaran sejak tahun 1930-an. Merek dagang Zippo menjadi salah satu icon kualitas kerajinan tangan Amerika. Bahkan saking terkenalnya, dalam percakapan di antara perokok tidak jarang mereka menyebutkan korek api lainnya dengan istilah Zippo, padahal belum tentu merek yang dimaksud adalah Zippo. Inilah keunikan dari Zippo dengan slogannya sejak dahulu kala “Windproof Lighter“.

 

“Pabrik Zippo didirikan pada akhir tahun 1932 oleh George G. Blaisdell. Produk pertama mulai diluncurkan sekitar bulan Januari dan Februari 1933. Produk mula-mula dipajang di Zippo/Case Visitor Center dengan catatan kecil tulisan tangan Mr. Blaisdell. Inovasi-inovasi dari Zippo sudah dimulai sejak awal berdirinya.

 

Nama Zippo sendiri berasal dari kata Zipper (retsleting) yang diplesetkan menjadi Zippo. Zippo pertama didunia ini dijual seharga US$. 1.95 dan dijual untuk umum.

 

Ketika Zippo pertama kali dikeluarkan, bentuknya memang sudah segi empat. Tapi bentuk sudutnya benar-benar kotak. Sedangkan kini, hampir semuanya, sedikit melengkung pada bagian pinggirnya. Bagian luarnya dibuat dari tabung braso kotak yang dilapis cat atau dilapisi krom. Sementara, engsel antara bagian penutup atas dan tabung bawah ada di bagian luar.”

 

“Indikator nama-nama bulan diwakili dengan alfabet dari huruf A hingga L. Sementara untuk tahun dilambangkan dengan huruf romawi. Tanda-tanda tersebut di atas berlaku mulai 1 Juli 1986.”

 

This zippo is mine
This zippo is mine

Semoga informatif bagi yang membacanya,

Source :

  • www.zippo.com
  • www.dzippo.com
  • id.wikipedia.org
  • www.youtube.com
  • thx 2 @axl_arvnsis who gave me this toy