Kurang lebih 1 tahun saya menggunakan Android smartphone LG Optimus 2X dan akhir” ini smartphone yang saya gunakan kualitasnya menurun, (lambat, crash, restart) faktor yang mempengaruhinya adalah terlalu banyak cache sehingga membuat memory internal saya menjadi full, dan juga terlalu banyak program yang tidak penting (dulu saya sering instal aplikasi untuk sekedar coba-coba), dan saya berfikir akan move on menggunakan iphone, tapi berhubung banyak kebutuhan jadi saya pending dulu rencana tersebut ;) (doakan yaa :D )

Factory Reset Android
Factory Reset Android

Bagi kalian yang menggunakan Android dan mengalami problem yang sama dengan saya, maka solusinya adalah beli smartphone baru melakukan Factory Reset, Factory reset adalah salah satu cara untuk mengembalikan suatu device agar kembali ke konfigurasi awal seperti Anda baru membeli device tersebut.

Sebelum anda melakukan Factory Reset banyak langkah-langkah yang harus anda lakukan, berikut tips yang saya gunakan ketika saya melakukan factory reset device LG Optimus 2X.

  1. Backup seluruh kontak, SMS, Schedule -> saya menggunakan aplikasi “My Phone Explorer” untuk membackup seluruh kontak, sms dll.
  2. Backup seluruh data terutama yang ada di memori internal (photo, notes, schedule, bookmark, dll)
  3. untuk jaga-jaga juga backup seluruh data yang ada di memori external
  4. pastikan bahwa baterai anda lebih dari 80%

Setelah langkah diatas anda telah anda lakukan maka lanjut ke step berikutnya yaitu melakukan factory reset, caranya adalah

Buka menu Setting -> Backup & Reset -> Factory Data Reset lalu ikuti petunjuknya dan tunggu sampai smartphone anda selesai.

Factory Reset Android

Semoga tips ini membantu anda ;)

Tulisan Terkait:

  1. Telpon Gratis menggunakan Skype di Android
  2. Game HD Android For LG Optimus 2x
  3. Mengambil Screenshoot di Smartphone LG Android
  4. Class SD Card & Problem SD card removed di Android
  5. Memaksimalkan Fungsi USB Tethering & Wireless Pada Android Anda

One thought on “Tips Factory Reset Android

  1. Ha sucks for u my last kindle did the same thing try unlsatnliing ad and reinstalling it until ur kindle show up if it doesn’t show up uninstall ash reboot computer and kindle plug it back up and it should show up google update.zip for kindle for download it and put it on kindle and then flash it (note this will unroot u but also unbrick so thank me later)

    Reply

Leave a reply

required

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>